Bem FT UNY dan Garda Pecinta Indonesia Turun ke Jalan

28 Oktober merupakan hari yang Penting bagi para pemuda Indonesia. Hari dimana digemakannya ke seluruh penjuru negeri salah satu simbol kebanggan dan identitas diri pemuda bangsa. Hari itu adalah Hari sumpah pemuda. Hari Sumpah pemuda merupakan hari yang yang selalu diperingati oleh pemuda dimanapun diseluruh penjuru Indonesia kita ini. Hari dimana orang-orang memperingati dengan segala cara mereka, hari yang digunakan untuk memperbarui semangat pemuda Indonesia. Hari yang juga memiliki momentum untuk merefleksi apa yang sudah pemuda lakukan saat ini.

 

Melihat momentum Sumpah pemuda ini dari BEM FT UNY memiliki sebuah gagasan untuk mencari fakta lapangan yang terjadi. BEM FT UNY Bersama Garda Pecinta Indonesia (GPI) turun kejalan untuk mencari fakta tersebut. Dengan membawa bunga kertas merah dan putih sebanyak 250 buah keduanyapun turun kejalan. Kegiatan yang dilakukan adalah pembagian bunga merah dan putih kepada khalayak umum dengan tujan utama adalah mengetahui tanggapan masyarakat terutama pemuda terhadap hari sumpah pemuda. Hal ini dilakukan tepat pada tanggal 27 oktober sekitar pukul 19.00-23.00 Wib.

 

Dimulai dari perempatan tugu Jogja dan berjalan hingga ke Area Malioboro. Teman-teman GPI dan BEM menyebar untuk membagikan bunga. sebagian membagikan di perempatan tugu dan sebagian ke arah Jalan Malioboro. Pembagian bunga tidak hanya kepada pemuda yang ditemui namun juga masyarakat yang sudah tua, anak anak, pedagang, pejalan kaki, yang berada di sekitar jalan tersebut. Hal ini dimaksudkan bahwa kita sebagai mahasiswa yang termasuk kaum pemuda bisa masuk dan ramah ke segala kalangan. Sekitar 250 bunga di bagikan kepada masyarakat Yogyakarta. Respon dari masyarakat sangat positif, bahkan ada yang menceritakan kegiatan pemuda di desa tempat ia tinggal. Kegiatan berakhir sekitar 23.00 WIB ketika bunga telah selesai dibagikan kepada masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...