Teknika Mengabdi, Semangat Berbagi dalam Gelora Sumpah Pemuda

Teknika Mengabdi, Semangat Berbagi dalam Gelora Sumpah Pemuda, itulah tema dari kegiatan Bakti Sosial Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (Baksos ORMAWA FT UNY) 2016. Pemuda diharapkan sebagai generasi penerus, generasi yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, generasi yang mengisi dan melanjutkan estafet pembangunan. Di dalam masyarakat, pemuda merupakan satu identitas yang potensial. Kedudukannya yang strategis sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsanya.

Kegiatan Baksos ini merupakan program kerja Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa FT UNY yang memberikan bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang masih tertinggal secara ekonomi maupun aspek-aspek lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa FT UNY sebagai kaum pemuda turut berpartisipasi memberikan kepeduliannya kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah dalam memberikan bantuan sosial dan kegiatan penyuluhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tertinggal, menjaga eksistensi mahasiswa FT UNY sebagai agent of change, serta mengaktualisasi salah satu nilai dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Bakti Sosial ORMAWA FT UNY tahun ini akan dimulai bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yaitu 28 Oktober 2016 hingga 30 Oktober 2016. Acara-acara yang akan dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan Baksos ini antara lain ramah tamah, pembukaan Stan ORMAWA FT UNY, lomba bersama warga, cek kesehatan gratis, nonton bareng film, senam pagi, TPA, dan Bakti Sosial itu sendiri. Ingin ikut terlibat mengabdi kepada masyarakat melalui Baksos ini? Silakan hadir pada tanggal tersebut di Pedukuhan Kedungwanglu, Desa Banyusoco, Playen, Gunung Kidul, DIY.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...