Tim Karnaval FT UNY Juara Festival Kostum Dunia 2016

Tim Karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta baru saja memenangkan seluruh kategori lomba yang dipertandingkan dalam World Costume Festival 2016 yang digelar pada tanggal 20-26 Oktober 2016 di kota Vigan, Filipina. Terdapat dua kategori lomba dalam ajang ini yaitu Booth Competition dan Costume Designing.

Ini adalah kali kedua Tim Karnaval FT UNY mengikuti ajang bergengsi di kalangan desainer kostum dunia ini setelah sebelumnya juga ikut ajang yang sama pada tahun 2013. Di ajang ini, Tim Karnaval FT UNY mengirimkan 11 orang termasuk Dosen Pembina UKMF Karnaval FT UNY yaitu Afif Ghurub Bestari, M.Pd. Tim ini  terdaftar sebagai 5 entri, dengan masing-masing berjudul “PRABHA” “MEMBARUPA”, “WUYUNG”, “CIDRA”, dan “PUNGGAWA”.

Berbagai negara mengikuti World Costume Festival, antara lain Filipina, Jepang, India, Mesir, Nigeria, Amerika Serikat, dan Indonesia. Delegasi dari Indonesia adalah Tim Karnaval FT UNY dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang. World Costume Festival sendiri merupakan ajang perlombaan tingkat dunia diselenggarakan tiap tiga tahun sekali. Event ini dikelola oleh International Organisation of Scenographers, Theatre Architects and Technicians atau Organisation Internationale des Scénographes, Techniciens et Architectes de Théâtre (OISTAT).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...