BEM Bersama UKMF Matriks Adakan PKM Camp

PKM Camp merupakan suatu kegiatan yang bertuajuan untuk membimbing pesertanya dalam pembuatan PKM. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 22-23 Oktober 2016 di daerah Mangunan, tepatnya di salah satu home stay Watu Lawang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari satu malam dengan dipenuhi kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam penulisan PKM. Peserta berasal dari perwakilan anggota dari beberapa kelompok PKM yang sudah siap dalam pembutan proposal dalam bidang yang dipilih.

Kegiatan hari pertama dimulai dengan bimbingan pemilihan bidang dan sejauh mana proposal yang sudah disiapkan, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan proposal sesuai dengan format yang diajarkan. Pemilihan lokasi camp sangat mendukung kegiatan ini, karena situasi yang tenang, pemandangan yang indah dan udara yang sejuk membuat peserta mampu berkonsentrasi dalam penulisan proposal.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Deni Kurnianto yang membawakan contoh PKM – Karsa Cipta dan Oby Zamisyak dengan PKM – Kewirausahaan yang membawakan presentasi mengenai PKM yang telah mereka buat bersama dengan kelompok. Dengan dibantu tutor Singgih, Pandu dan Aini dari UKMF Matriks.

Hari Kedua dibuka dengan jalan-jalan pagi menuju objek wisata Watu Lawang untuk menyaksikan Golden Sun Rise bersama. Dengan semangat pagi yang disambut hangatnya matahari, materi pelatiahan dilanjutkan kembali. Kegiatan camp diakhiri dengan presentasi proposal dari masing-masing perwakilan kelompok. (MEI)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...