Fakultas Teknik UNY Melepas 303 Wisudawan Periode Agustus 2016

BEM Fakultas Teknik UNY kembali menyelenggarakan Pelepasan Wisuda pada hari Jumat, 26 Agustus 2016 kemarin di Gedung KPLT FT UNY. Kegiatan yang merupakan hajatan rutin setiap kali ada wisuda di FT UNY ini diadakan untuk melepas para wisudawan yang pada periode Agustus 2016 ini berjumlah 303 wisudawan. Pelepasan Wisuda FT UNY Periode 2016 mengangkat tema “Generasi Teknika Bertaqwa, Mandiri dan Cendekia untuk Menyongsong Indonesia Jaya”, dan menggunakan konsep Hollywood. Acara dibuka dengan pemberian sambutan dari Ketua BEM FT UNY, Perwakilan Calon Wisudawan, Dekan FT UNY, dan Perwakilan Orang Tua/Wali Mahasiswa.

Wisudawan terbanyak untuk periode Agustus 2016 ini berasal dari Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana dengan jumlah 122 wisudawan. Sisanya berasal dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (54 wisudawan), Jurusan Pendidikan Teknik Elektro (44 wisudawan), Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika (34 wisudawan), Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif (30 wisudawan), dan Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (19 wisudawan). 90 calon wisudawan Fakultas Teknik di antaranya lulus dengan predikat Cum Laude.

Dalam Pelepasan Wisuda ini juga diberikan penghargaan Wisudawan Award yang terdiri dari penghargaan untuk Wisudawan dengan IPK Tertinggi, Wisudawan Teraktif Organisasi, Wisudawan Paling Berprestasi, dan Wisudawan Terbaik di Setiap Program Studi. Perolehan IPK tertinggi diraih oleh Anggarani Pribudi, S.Pd. dari Program Studi Pendidikan Teknik Busana, dengan nilai 3,87. Tommy Candra Hermawan dari Program Studi Pendidikan Teknik Elektro yang juga Wakil Ketua BEM FT UNY periode 2015 memperoleh penghargaan sebagai Wisudawan Teraktif Organisasi, sementara Yusuf Mulyadi, S.Pd. dari Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif yang memiliki sejumlah prestasi tingkat nasional dan internasional yang juga merupakan punggawa Garuda UNY Racing Team (GURT) terpilih sebagai Wisudawan Paling Berprestasi FT UNY Periode Agustus  2016.

Tinggalkan pesan ya ...