UNY Career Days & Job Fair 19-21 Juli 2016 di Auditorium UNY

Masalah ketenagakerjaan di Indonesia yang paling mendasar adalah tingginya tingkat pengangguran sebagai akibat dari tingginya pertumbuhan angkatan kerja dan terbatasnya lapangan kerja. Penciptaan dan Perluasan lapangan kerja mutlak harus dilakukan karena tidak sebandingnya lapangan kerja dengan jumlah angkatan kerja yang terdaftar.

Sebagai gambaran jumlah pencari kerja yang terdaftar  di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY tahun 2015 sebanyak 23.358  dengan perincian Laki-laki 10.001 dan Perempuan 13.357  sedangkan lowongan yang tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY adalah 24.208.

Dari data maka perlu dicarikan solusinya mengingat kesempatan kerja (lowongan) yang tersedia sangatlah terbatas khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta ditambah lagi hambatan informasi lowongan kerja, maka solusi alternatif yang diprogramkan adalah Bursa Kerja Terbuka (Job Fair). Di tahun anggaran 2016 Disnakertrans DIY bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan pameran bursa kerja (Job Fair) pada tanggal 19 s/d 21 JuLI 2016 di Auditorium UNY jl. Colombo No. 1.

Pameran bursa kerja (Job Fair) ini di ikuti oleh 40 perusahaan terkemuka dengan total ribuan lowongan. Kegiatan Bursa Kerja Terbuka (Job Fair) adalah suatu kegiatan mempertemukan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja (perusahaan) yang membutuhkan tenaga kerja pada suatu tempat dan dalam waktu yang sudah ditentukan sehingga para pencari kerja dapat memilih dan menentukan jenis pekerjaan yang mereka inginkan di lain pihak pengguna tenaga kerja (perusahaan) dapat memilih calon karyawannya sesuai dengan kriteria persyaratan yang dibutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 0857 0101 0404 atau kunjungi http://ppk.lppmp.uny.ac.id atau http://nakertrans.jogjaprov.go.id.

Sumber: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY

One thought on “UNY Career Days & Job Fair 19-21 Juli 2016 di Auditorium UNY

Tinggalkan pesan ya ...