BEM FT UNY Sukses Gelar Technology Fair 2015

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (BEM FT UNY) bekerjasama dengan  unit Kemahasiswaan FT UNY menyelenggarakan acara Technology Fair pada Minggu, 1 November 2015 di lingkungan Gedung KPLT FT UNY. Acara yang mengangkat tema “Karya Teknika Setinggi Langit Indonesia” ini dibuka secara resmi oleh Dekan FT UNY dengan pelepasan balon udara dilanjutkan dengan karnaval dan jalan sehat mengelilingi FT UNY.

Technology Fair 2015 memamerkan beragam produk hasil Tugas Akhir mahasiswa dari 6 jurusan yang ada di FT UNY meliputi Pendidikan Teknik Elektro, Elektronika, Mesin, Otomotif, Sipil dan Perencanaan, serta Boga dan Busana, dan juga berbagai macam hiburan dalam booth-booth pameran yang ada di halaman maupun di dalam gedung KPLT FT UNY. Beragam karya dan inovasi dari tiap program studi yang ada di FT UNY dipamerkan dalam booth yang ada dalam acara tersebut. Inovasi yang dipamerkan pun sangat beragam, mulai dari mobil listrik, hybrid, mesin tepat guna, robot, desain bangunan hingga produk pengolahan makanan dan juga fashion.

Selain itu, pihak Fakultas Teknik UNY memberikan penghargaan mahasiswa berprestasi bagi para mahasiswa FT UNY yang telah menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional sepanjang tahun 2015. Sebanyak 109 mahasiswa dianugerahi piagam dan uang pembinaan. Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono, mengungkapkan bahwa penghargaan mahasiswa berprestasi FT UNY ini merupakan yang ketiga kalinya dan akan terus dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mahasiswa dalam mengharumkan nama institusi. “Tentunya telah banyak yang mahasiswa korbankan selama mengikuti kompetisi, namun saya yakin dibalik itu semua banyak nilai-nilai positif yang diperoleh mahasiswa. Kami pihak Fakultas Teknik UNY juga terus mendukung dan  mengembangkan semangat berkompetisi dalam jiwa mahasiswa kami. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya volume prestasi mahasiswa FT UNY dari tahun ke tahun. Ajang Penghargaan ini juga diharapkan menjadi pelecut motivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas,” ujar Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan talkshow yang menghadirkan para mahasiswa berprestasi FT UNY yakni Tim Garuda UNY Racing Team (GURT), Tim Robot UNY, dan para pemenang PIMNAS. Selain itu, panitia Technology Fair 2015 juga menyuguhkan acara yang menarik lainnya, seperti lomba mural, lomba poster, lomba essay untuk Mahasiswa FT UNY, dan lomba foto instagram. Selain lomba-lomba, diselenggarakan pula aksi donor darah, demo masak, demo merias, penampilan dari komunitas seperti Juggler dan Stand Up Comedy, penampilan band mahasiswa, serta pembagian berbagai macam doorprize. Acara yang berlangsung sangat meriah ini ditutup dengan penampilan band The Aline dan Batiga serta pengumuman pemenang lomba pada malam harinya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...