OSPEK FT UNY 2015 Berjalan Sukses

OSPEK Fakultas Teknik UNY 2015 telah terlaksana dengan sukses. Upacara pembukaan OSPEK FT UNY 2015 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Dr. Moch. Bruri Triyono, M.Pd. Kegiatan OSPEK diisi dengan berbagai materi pengenalan kampus dan pengembangan kepribadian. Peserta OSPEK juga dikenalkan pada seluruh komponen OSPEK FT UNY.

Hari pertama diisi dengan OSPEK tingkat universitas, hari kedua diisi dengan Display UKM tingkat universitas. Sementara itu OSPEK tingkat jurusan dilaksanakan pada hari keempat, sedangkan hari ketiga dan terakhir digunakan untuk OSPEK Fakultas Teknik UNY.

Hari terakhir OSPEK dimeriahkan dengan Display UKMF di Halaman KPLT Fakultas Teknik UNY. UKMF KMM menampilkan drama komedi, UKMF LPMT Fenomena mengajak mahasiswa untuk kritis dan peka terhadap keadaan sekitar, UKMF Matriks menunjukkan karya-karya ilmiahnya, UKMF Olahraga menampilkan para atletnya yang berolahraga, UKMF KPALH Carabiner melakukan demonstrasi pemberian pertolongan pertama, dan UKMF Karnaval menampilkan kostum-kostum unik. UKMF Karnaval merupakan UKMF termuda di Fakultas Teknik UNY, namun telah memiliki banyak prestasi baik nasional dan internasional.

Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan kegiatan Kapita Selekta yang terbagi atas 7 bidang yaitu: Penelitian, Olahraga, Kerohanian Islam, Jurnalistik, Pecinta Alam, Technopreneurship, dan Leadership. Salah satu hal unik dan khas yang ada di OSPEK FT UNY adalah membentuk koreografi bertuliskan FT UNY. Selanjutnya diisi dengan acara Aspirasi Mahasiswa di mana peserta OSPEK menyuarakan kritik, saran, dan masukan untuk OSPEK kepada Advokasi. Semua Komponen OSPEK selanjutnya dipertemukan di Halaman KPLT untuk menanggapi aspirasi peserta OSPEK. Acara diakhiri dengan penutupan dilanjutkan dengan pemberian kejutan untuk peserta OSPEK dengan iringan gamelan.

Inilah video Koreografi OSPEK FT UNY 2015 ^_^

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...