Mahasiswa, Dosen, dan Karyawan Berkompetisi pada POMDEKA FT UNY 2015

Hima Mesin Strong, Juara Kompetisi Futsal POMDEKA FT UNY 2015
Hima Mesin Strong, Juara Kompetisi Futsal POMDEKA FT UNY 2015

Pekan Olahraga Mahasiswa, Dosen, dan Karyawan (POMDEKA) adalah ajang olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh UKMF Olahraga untuk mahasiswa, dosen, dan karyawan Fakultas Teknik UNY. Kegiatan olahraga kompetitif yang memperebutkan hadiah belasan trofi dan total hadiah jutaan rupiah ini akan bermanfaat bagi civitas academica FT  UNY untuk pengembangan kepribadian berkarakter yang mengandung nilai-nilai kecerdasan, ketrampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokrasi, persatuan dan kesatuan, serta perdamaian. Dapat dikatakan olahraga merupakan salah satu medium pendidikan yang mampu memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan nilai-nilai yang diperlukan dalam kehidupan sebagai calon pemimpin masa depan.

POMDEKA FT UNY 2015 ini mengangkat tema “Semangat Sportivitas, Mentalitas, dan Solidaritas untuk Teknika Jawara” dan mempertandingkan 4 cabang olahraga, yaitu bola voli, futsal, bulu tangkis, dan bola basket. Kompetisi bola voli sudah berlangsung pada 30 April sampai dengan 3 Mei 2015 di Lapangan Voli FT UNY serta Lapangan Gang Wisnu dengan Tim Electro Hells keluar sebagai juara. Pekan berikutnya dilanjutkan dengan kompetisi futsal yang dilaksanakan pada 9-10 Mei di Galaxy Futsal. Pada kompetisi futsal ini Tim Hima Mesin Strong tampil sebagai pemenang. Selain menyabet gelar juara, Hima Mesin Strong juga patut berbangga karena penjaga gawang mereka yaitu Panji Palupi berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. Gelar pencetak gol terbanyak didapatkan oleh Agung Try Budiarto dari Tim Himanika A dengan torehan 9 gol.

Untuk kompetisi bulu tangkis ada 3 kategori yang dipertandingkan, yaitu tunggal putri mahasiswi, ganda putra mahasiswa, dan ganda putra dosen dan karyawan, semuanya dilangsungkan di Balai Desa Klebengan. Kompetisi kategori tunggal putri berhasil dimenangkan oleh Ria Kusuma dari Tata Rias dan Kecantikan pada 15 Mei, sementara pasangan Yudi dan Gigih dari Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan berhasil menjuarai kategori ganda putra mahasiswa pada 16 Mei. Ajang ganda putra dosen dan karyawan sendiri dilangsungkan pada 22 Mei 2015 dan dimenangkan oleh pasangan Pak Deny dan Pak Didik dari Jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Serangkaian kegiatan POMDEKA FT UNY 2015 ditutup dengan kompetisi bola basket yang dilaksanakan di Lapangan Outdoor FIK dan D’four pada tanggal 23-24 Mei 2015, dimana Tim Civil Society berhasil tampil sebagai juara.

Tabel Perolehan Medali

Peringkat Ormawa Medali emas Emas Medali perak Perak Medali perunggu Perunggu Jumlah medali
1 HMTSP 2 0 0 2
2 HIMA ELEKTRO 1 1 2 4
3 HIMA MESIN 1 1 1 3
4 HIMAGANA 1 0 0 1
5 HIMANIKA 0 2 1 3
6 HIMA OTOMOTIF 0 1 0 1
7 UKMF OLAHRAGA 0 0 1 1
Total 5 5 5 15

Tinggalkan pesan ya ...