BEM FT UNY Selenggarakan Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar

Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) ORMAWA FT UNY 2015 adalah kegiatan yang akan memberikan bekal bagi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan selama satu tahun kepengurusan dalam Organisasi Kemahasiswaan. LKMM-TD ORMAWA FT UNY 2015 ini merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat s/d Minggu, 20-22 Februari 2015, bertempat di Wisma Sejahtera 1 Kaliurang, Sleman.

Peserta dari LKMM-TD ORMAWA FT UNY 2015 yaitu para pengurus BEM FT UNY dan delegasi pengurus ORMAWA FT UNY 2015 lainnya. Sejumlah pembicara berkompeten akan mengisi acara ini, di antaranya adalah Dekan FT UNY, Wakil Dekan I FT UNY, Wakil Dekan III FT UNY, dan Humas UNY. Ketua Panitia LKMM-TD ORMAWA FT UNY 2015, Krisna Dewantara menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam memahami konsep manajemen, meningkatkan kualitas kerja bagi para pengurus ORMAWA FT UNY, menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa, dan meningkatkan tali persaudaraan dan komunikasi antar ORMAWA FT UNY.

Pada hari pertama LKMM-TD, para peserta mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari sejumlah pembicara. Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono membagikan pengetahuan tentang kebijakan kemahasiswaan, dilanjutkan dengan sharing pengetahuan tentang kebijakan akademik oleh Dr. Sunaryo Sunarto selaku Wakil Dekan I FT UNY, kemudian perumusan rencana kegiatan oleh Wakil Dekan III FT UNY yaitu Dr. Budi Tri Siswanto, dan terakhir diskusi tentang kepemimpinan yang dibersamai oleh Ketua BEM KM UNY 2014 yaitu Tommy Safarsyah.

Di hari kedua pun, para peserta juga kembali mendapatkan ilmu-ilmu yang sangat berguna sebagai bekal untuk kehidupan, terutama dalam urusan berorganisasi. Pemateri-pemateri yang mengisi acara pada hari kedua ialah Bapak Ketut Ima Ismara, Saudari Ihtisyamah Zuhaidah, dan Saudara Cahyo Eko Erdi Sulistyo, Bapak Dedy Herdito, Saudara Tommy Candra Hermawan, dan Saudara Bani Asrofudin. Pak Ima yang merupakan Ketua Jurusan Pend. Teknik Elektro mengajarkan para peserta tentang pentingnya Team Work, Saudari Ihti mempresentasikan seputar Pengembangan Sumber Daya Kepengurusan, dan Saudara Erdi menjelaskan kepada peserta mengenai Manajemen Kesekretariatan. Pak Dedy selaku Humas UNY membagikan ilmu tentang public relation. Saudara Tommy mengajarkan tentang manajemen konflik, dan terakhir Saudara Bani memberikan motivasi-motivasi yang membangkitkan semangat para peserta. Pada hari ketiga, para peserta melanjutkan rangkaian kegiatan LKMM-TD ini dengan mengikuti outbond yang mengasyikkan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...