BEM FT UNY Gelar Rapat Kerja di Borobudur

Raker Pengurus BEM FT UNY 2015, Borobudur, 14-15 Februari 2015
Raker Pengurus BEM FT UNY 2015, Borobudur, 14-15 Februari 2015

Telah selesai dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) BEM FT UNY periode 2015 pada hari Sabtu, 14 Februari 2015. Rapat Kerja merupakan agenda dimana pengurus mendiskusikan tentang seluruh program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kepengurusan. Agenda Raker yang berlangsung di kediaman salah seorang pengurus BEM FT UNY di daerah Maitan, Borobudur, Magelang ini diikuti oleh sejumlah pengurus periode 2015 dan dihadiri pula oleh kakak-kakak alumni pengurus BEM FT UNY. Pada Raker ini, setiap Departemen dan Biro yang ada di organisasi ini mempresentasikan sejumlah program kerja (proker) yang akan dilaksanakan untuk satu tahun kepengurusan. Adapun proker-proker yang diajukan antara lain:

  • Biro Kerumahtanggaan: Pengadaan Perangkat Kepengurusan, Penjagaan Kesekretariatan, Inventarisasi.
  • Biro Personalia: GRANAT, Rapat Kerja, Family Gathering, Upgrading, BEM Berbatik, BEM Care, Pendataan Anggota.
  • Departemen Hublu: Silaturahmi, Study Comparative, Femat, FT Goes to School, Temu Alumni BEM FT UNY.
  • Departemen Karispol: Obrolan Jawara, ReAksi, Indonesia Leadership School, Sekolah Pecinta Indonesia, Koran Harian, Garda Pecinta Indonesia, Srawung Politik.
  • Departemen Medinfo: Website, Media Sosial, Buletin, Company Profile, Forkom Media FT UNY, Kaleidoskop & Buku Tahunan Pengurus.
  • Departemen P&K: Seminar Nasional, Laskar Sepeda, Tes TOEFL, Techno Fest.
  • Departemen Pelpu: Pelayanan Mahasiswa, Open House, Pelepasan Wisuda, Peringatan Hari Besar Nasional, Forum Aspirasi.
  • Departemen PSDM: LKMMTD, Forkom PSDM, Public Speaking, Leadership Training, Training For Pemandu, ELS, OSPEK, SDP, Social Movement.
  • Departemen Sosmas: FT Mengajar, Asmat, Donor Darah, Bakti Sosial, Ragi.

Setelah presentasi proker, acara berikutnya adalah makan malam bersama, dilanjutkan dengan sharing-sharing bersama para kakak alumni pengurus BEM FT UNY. Keesokan harinya atau Minggu, 15 Februari 2015, para pengurus BEM FT UNY 2015 menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata Punthuk Setumbu guna menikmati pemandangan matahari terbit. Destinasi wisata lain yang didatangi oleh para pengurus pada hari ini ialah candi terbesar di dunia, yang tak lain dan tak bukan adalah Candi Borobudur.

Tinggalkan pesan ya ...