ASMAT: Galang Dana untuk Palestina

WP_20140713_005[1]

(Yogyakarta) Aksi Sosial Mahasiswa Teknik (ASMAT) merupakan program dari Departemen Sosial Masyarakat BEM FT UNY. Kami turut berduka dan prihatin atas perang yang terjadi di kawasan Gaza, Palestina. Gerakan ini dimulai atas inisiasi mahasiswa Fakultas Teknik yang tergugah membantu korban perang antara Palestina dan Israel.

Pertemuan perdana sekaligus membahas pola gerak ASMAT dilangsungkan di sekretariat BEM FT UNY, Gedung PKM FT UNY kampus Karang Malang Yogyakarta lantai 1. Pertemuan dihadiri perwakilan dari Gerakan Aktifis Teknik (GRANAT), Garda Pecinta Indonesia (GPI) dan pengurus BEM FT UNY. Hasil dari pertemuan ini diantaranya:

  1. Menetapkan gerakan aksi kemanusiaan peduli Palestina dan menunjuk Fazar Tri Danurwindo, Kadep Sosmas BEM FT UNY sebagai penanggung jawab.
  2. Membagi aksi menjadi tiga kali yaitu:
    1. Sumbangan Donasi kemasjid sekitar kampus pada Jum’at, 11 Juli 2014 pukul 11.00-13.00 WIB.
    2. Aksi kemanusian, dilaksanakan setiap sore menjelang buka puasa di perempatan jalan Ringroad Gejayan (12/7) dan Tugu Jogja (13/7).
    3. Penggalangan dana di Kampus Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta pada Senin, 14 Juli 2014.

Sekitar 50 mahasiswa terlibat dalam rangkaian aksi ini dan mengumpulkan dana sebanyak Rp 5.421.400,“Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan lewat Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Yogyakarta,” ujar Danur selaku penanggung jawab.

Dalam aksi penggalangan dana ini adalah bukti respon sosial mahasiswa terhadap penegakan keadilan di seluruh dunia, seperti kata Bani Asrofudin,“Kita wajib berdoa dan membantu rakyat Palestina. Kita bergerak atas nama kemanusiaan.”

Semoga sumbangan yang sedikit ini mampu meringankan beban rakyat Palestina. Doa dan dukungan moral bagi mereka yang menjadi korban kebiadaban Israel.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan pesan ya ...