Untukmu “Kelud” Kami Peduli

kamis 13/2/2014 tepat pukul 22.49 WIB gunung kelud mengeluarkan isi didalam perutnya. Dampak dari letusan itu adalah abu vulkanik menyebar kearah barat daya tepat dimana kota Yogyakarta berada. Abu vulkanik ini terasa lebih parah dibandingkan saat gunung merapi meletus 4 tahun yang lalu.

Atas dasar fenomena ini, Departemen Sosial Mahasiswa BEM FT UNY dengan tanggap merespon atas bencana Nasional ini. Dimulai dari membuka posko bantuan di Sekertariat BEM FT UNY, bertujuan sebagai tempat pemberian sumbangan dalam segala bentuk yang dibutuhkan. Selain itu BEM FT UNY juga melakukan aksi penggalangan dana yang dilakukan bersama dengan Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Ada beberapa titik yang dijadikan tempat penggalangan dana, diantaranya Pasar Malioboro, titik 0 KM, Perempatan Ring Road Gejayan dan di perempatan Jalan Solo. Acara ini adalah #PrayForKelud #SMILEforIndonesia yang merupakan hasil diskusi dari pengurus BEM FT UNY. Respon yang dirasa perlu untuk membuat acara kemanusiaan guna membantu masyarakat di Kediri yang tengah berjuang untuk hidup. #PrayForKelud #SMILEforIndonesia ini di komandoi oleh Fazar Tri Danurwindo selaku Kepala Departemen Sosial Mahasiswa BEM FT UNY. Sementara untuk koordinator dilapangan ada Retno Fauziah yang diikuti sekitar 40 mahasiswa baik aktifis organisasi maupun simpatisan.

Acara penggalangan dana dimulai pada pukul 14.00 WIB berkumpul di depan gedung PKM FT UNY. BEM FT UNY bersama Keluarga Mahasiswa FT UNY bergegas ke titik-titik yang telah di tentukan. Salah satunya adalah diperempatan 0KM, aksi turun kejalan dilakukan ketika lampu merah menyala. Diiringi oelh peserta putri yang membawa spanduk sambil bernyanyi. Penggalangan dana di akhiri pada pukul 17.35 WIB dan para peserta aksi kembali ke sekretariat BEM FT UNY untuk menghitung hasil dari penggalangan dana di bebeberapa tempat. Rencananya hasil dari posko dan penggalangan dana akan didistribusikan secara langsung bersama aliansi mahasiswa UNY peduli gunung kelud. red (BA)

Tinggalkan pesan ya ...